SEO

1:25 PM 2 Comments A+ a-

Sepintas dari title posting ini pasti rekan-rekan menyangka kalau saya akan memberi trik-trik SEO, salah besar…itu lah ungkapan yang tepat. Saya hanya ingin berbicara dan berpendapat sedikit tentang SEO. Lalu apa itu SEO ? SEO adalah Search Engine Optimization, sehingga halaman blog/web kita dapat dibaca dengan baik oleh search engine yang bersifat crawler seperti Google, Yahoo, MSN, dll. Pengertian kasarnya adalah, Search Engine Familiar dengan blog kita. Saya nggak terlalu banyak faham tentang bagaimana tip’s dan trik SEO dan pentingnya SEO. Yang saya tau bahwa SEO sangat menguntungkan bagi seseorang yang mengkomersilkan Blog atau Websitenya. Dengan SEO maka bisnis atau iklan yang di tawarkan lewat Blog atau Website akan lebih mudah dan gampang di temukan orang, mungkin begitu ya kira-kira. Selama ngeblog kira-kira sejak 3 tahun yang lalu dimulai dari www.norjik.blogspot.com, saya belum sama sekali berniat-niat banget agar blog saya ini menjadi SEO. Tetapi tanpa saya sadari untuk beberapa kata kunci seperti “setting internet via modem ponsel” atau “setting internet via modem ponsel di ubuntu” dan beberapa kata kunci serupa blog saya di www.norjik.blogspot.com berada di tingkat paling atas disusul di bagian bawahnya blog saya www.norjik.com ini.


Kenapa itu bisa terjadi ? padahal di blog ini saya juga menulis artikel serupa ? dan justru artikel tersebut saya tulis terlebih dahulu disini dan beberapa hari kemudian baru saya CoPas ke www.norjik.blogspot.com, ternyata ini adalah akibat dari PageRange … karena PageRange di blog www.norjik.blogspot.com adalah 3 sedang disini 2. Wah semoga saja blog ini segera mendapat PR3 dari google …saya tunggu lho mbah. Trik-trik SEO memang masih banyak di rahasiakan dan walaupun ada beberapa yang di buka tetap saja menurut saya itu belum sepenuhnya, makanya buat para pakar SEO mbok ya jangan lama-lama di tutup-tutupin he3x. Dan untuk urusan Keyword, yang saya tau keyword yang paling sering di pakai adalah kata-kata “bugil” entah itu “cewek smu bugil“, “tante bugil“, “gadis bugil” dan segala hal yang berbau ke “Bugil” lan .. dan tentu ini bukan pengalaman pribadi lho he3x. Para pemburu $ dari Google Adsense dan publisher-publisher lain bisa di bilang hampir seluruhnya memuja Trafic Rank dan PR dari Google, tapi sayangnya ada beberapa blog yang mencoba curang dengan asal memasukan keyword tanpa pertanggung jawaban berupa relevansi antara konten dengan keyword itu sendiri (seperti saya barusan he3x). Yah, SEO sudah menjadi fenomena baru di dunia perBloG-kan sampai-sampai orang yang katrok seperti saya bisa terSEO’k SEO’k mengikutinya. Dan bagi saya SEO memang berguna apalagi jika teman-teman bekerja dengan Google sebagai Publishernya, semakin tinggi traffic di blog kita ..maka semakin tinggi juga kesempatan untuk meraup $ dari Google Adsense dan juga iklan-iklan lain.
Bahkan, akhir-akhir ini ramai sekali di adakan kontes SEO dengan kata kunci yang biasanya sudah di tentukan. Berminat ingin ikutan ? coba saja keyword “kontes SEO” atau “Lomba SEO” ..(lagi-lagi nembak he3x). So, bagaimana dengan teman-teman ? berminat belajar SEO ? untuk ikutan Kontes SEO ? atau ingin menjadikan blog nya terkenal di search engine ? yang jelas … bukan saya lho pakarnya. Di tunggu ya suhu-suhu SEO untuk memberi masukan nya, supaya orang katrok dan sok tau macem saya ini nggak terSEO’k-SEO’k untuk mengikutinya he3x.

Ilustrasi gambar atas : http://www.hophigher.com/images/seo/seo_dubai.jpg


2 Komentar

Write Komentar
Kaka
AUTHOR
October 27, 2008 at 6:18 AM delete

terimakasih infonya nih mas good
http://www.asephd.co.cc

Reply
avatar
April 21, 2011 at 9:14 AM delete

thx infonya..gan...salam kenal

Reply
avatar