Signal Free HotSpot

11:38 AM 7 Comments A+ a-

Selama komputer dan ADSL'ku tewas terkena sambaran petir yang mengakibatkan naik nya tegangan listrik di rumahku secara tiba-tiba, rasanya seeprti ada yang hilang pada diriku. Biasa di kamar sambil menonton televisi dan ngeNet kini jangan kan ngenet, komputerpun cuman tinggal Monitor doang yang selamet. Selama tidak ada PC di rumah, aku ngeNet dari Kantor dan kadang kalau malem juga kewarnet. Dan satu malam aku ke warnet dan ketika melakukan pembayaran, aku melihat ada akses point terpasang pada meja ujuung kasir. Batin ku bertanya "Apa'an tuh, Akses Point ?" lalu dengan segera aku mengambil ponsel dan aku coba search menggunakan ponsel dan ternyata memang bener telah terpancar Akses Point dengan Name 3COM.

Wah batin lansung senang, gratisan nih dan apalagi itu warnet lokasi nya deeket ama rumah ku. Wah hati seneng banget, bakalan bisa dapet free bandwich ni...he..3x. Namun agar lebih meyakin kan hati, ku bertanya pada sang penjaga "Wahai sang penjaga, apa disini menggunakan WIFI juga ?" sang penjaga berkata.."Benar sekali ki sanak" lalu aku bertanya lagi "Wah mantap sekali, bisa Wireless juga ya disini ?" dan lalu sambil menyiapkan uang kembalian sang penjaga menatapku dengan penuh pertanyaan ? "Gimana maksudnya mas ?".... wah batin langsung bertanya "ni orang ngerti apa nggak ya apa itu WIFI ?" lalu aku tanya sekali lagi "Itu lho mas, HotSpot" dengan suara jelas menerangkan. Dengan O'ON nya dia geleng2 kepala dan berkata "oo oo ooh...saya kurang tau itu mas, saya cuman jaga ?".

ooOoo itu lah, ternyata dia nggak tau tentang itu sama sekali. Dalam hati ku bodo amat.... mau dia tau kek or enggak khan gk masalah yang penting ada signal wifi aja. Lalu aku coba ke parkiran kendaraan sambil nongkrong dan tetap mengakses melalui hape, uiiihh tetep kenceng bo' signal nya dan memang bener-bener ni dari warnet ini karena terlihat dari IP nya. Esok hari nya aku makin menggila saja dan cuek serta tak tau diri dan tak tau malu, membawa Laptop ke samping gedung warnet itu dan ooooohh tetep saja signal kencang dan Alhasil bisa browsing dan macem2 lah. Lalu coba dari rumahku yang jaraknya +/-300mtr'an dan dapet juga sih cuman signal nya lemah .... lalu terbesit pikiran mau bikin antena wajan ? ah tp wajan satu2nya cuman buat goreng telor dan masak ? bisa di gampar orang rumah tar ? he..3x.

Hari demi hari signal itu tetap ada, dan hal ini sempat saya beritahu ke rekan-rekan saya dan di sambut gembira dan alhasil dari yang tadi nya cuman aku sendiri yang ngenet ke samping gedung sekarang ada 3 orang ? ? welll.... kalo udang bangsa gratisan gini pasti cepet deh. Jadi khusus temen-temen yang di balikpapan silahkan hubungi saya untuk mengetahui dimana lokasi warnet tersebut ? karena mengingat pancaran nya jauh hampir 300mtr dan kebetulan ada warung kopi nya juga tuh he....3x, Tapi tidak ada jaminan bahwa hal ini akan langgeng...sebab bisa saja itu karena kecerobohan sang admin mengaktifkan transmitter nya sehingga suatu saat Free Hotspot itu akan hilang.

Thx

7 Komentar

Write Komentar
Unknown
AUTHOR
September 28, 2007 at 11:07 PM delete

Wah, temuan bagus tuch mas...
Kalo boleh tau warnetnya dimana ya?

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
September 29, 2007 at 9:16 PM delete

To -> ALFA@BALIKPAPAN

>Wah, temuan bagus tuch mas...
>Kalo boleh tau warnetnya dimana ya?

Jls temuan bagus mas :D he..3x cmn Ilegal. sampe skg tuh masih :D
Demi menjaga Hubungan baik dg si warnet lbh baik PM aja mas :D ..he..3x Thx dan Salam knl

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
September 30, 2007 at 8:46 AM delete

benur tuch temuan bagus dimana sich tempatnya? bagi dong...kirim ke kakahamkah@yahoo.com ya infonya. thx. and klo boleh usul nyang jaga warnet di info utk nuwun sewu dipakai itu2..nya.

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
September 30, 2007 at 8:08 PM delete

ok sdh saya email ya nama warnet dan lokasi nya ..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
September 30, 2007 at 11:34 PM delete

Oke deh, silakan kirim ke email saya alfa.am@gmail.com

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
October 1, 2007 at 1:14 AM delete

to alfa, ok sdh saya email ... :)

Reply
avatar
February 18, 2008 at 10:23 AM delete

Mas Norjik,

Salam kenal.
Kalau punya daftar free hotspot yang ada di Balikpapan, pls tolong kirim ke saya ya : ali.parjiyanto@mail.com

Thanks sebelumnya.

Reply
avatar