Holiday VS TroubleShoot

11:50 PM 15 Comments A+ a-

Berawal dari hari sabtu 04.08.07 tepatnya +/- pukul 10:00 WIB. ISP kebangga'an telkom ini kembali mengalami trouble. Hmm, sungguh ini mungkin hal yang biasa terjadi dan sudah biasa di alami oleh para pelanggan-pelanggan setianya. Namun kali ini berbeda dengan Problem-problem yang biasa terjadi. Kalau problem lalu terkesan sulit sehingga wajar jika membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan perbaikan yg di karenakan berbagai hal dan sebab yang salah satu di antaranya adalah putusnya kabel FO di Kalimantan dsb, namun kali ini

Penyebab troubelnya Speedy mungkin bukan lah hal yang terlalu sulit. Dan kebetulan info ini saya dapatkan dari salah satu kawan saya yang kebetulan bekerja sebagai Tehnisi Speedy. Namun, mengapa trouble ini baru bisa selesai Senin pagi ? ? ? ? .... satu pertanyaan besar bagi saya dan juga beberapa pelanggan lain yang juga sempat mengeluh pada saya. Jawabnya hanya satu "Karena saat terjadinya trouble adalah hari dimana saat itu adalah Hari libur bagi pegawai Telkom". Simple man ... :)
Maaf jika tulisan ini terkesan terlalu extrim, tapi anggaplah ini sebagai curahan hati 1 dari sekian ratus bahkan juta pelanggan Speedy.

Ketika trouble itu terjadi saya ambil telephone dan call ke 147, seperti biasa tekan angka 1 untuk bahasa indonesia dan kemudian tekan 2 untuk Speedy. Dan sampailah ke Operator yang ramah dan lemah lembut menyapa customer. Saya tanyakan perihal Trouble tersebut ... jawaban "Maaf pak, sebelumnya saya berbicara dg siapa ?" ......NEXT "Sebelumnya kami mohon maaf pak, sampai saat ini kami belum memperoleh konfirmasi adanya trouble pada Speedy, bisa saya minta nmr yang bisa di hubungi pak ?" bla..3x dan akhirnya saya berikan no Handphone saya.

Sampai sore dan menjelang malam, Trouble tak kunjung reda juga. Kembali saya call 147, kali ini jawaban sedikit berbeda "Kebetulan akses untuk keluar negeri tidak bisa pak, sdg kan akses lokal sdh bisa" Pdhl dari td siang problem utama adalah tidak bisa akses ke situs luar. Lalu tetap saya bertanya lagi apa sebab ? ? ? "Sampai saat ini kami belum memperoleh konfirmasi adanya trouble pak".

Sampai malam bahkan pagi dan minggu siang sampai sore juga blm bisa. Dan kmudian pada malam hari saya coba call lagi .."Kenapa sampai saat ini blm bisa akses mbak ? pdhl sudah dari kemarin pagi ..sampai malam ini pun blm bisa ? ada apa sebenarnya mbak" Tanya saya sedikit emosi... "Maaf pak, sampai saat ini kami blm juga mendapat konfirmasi adanya kerusakan sebab sejak sabtu sampai malam ini... pegawai kami libur termasuk Tehnisi dari Speedy pak, jadi kemungkinan perbaikan akan di lakukan pada senin pagi. Sedang untuk estimasi kami blm dpt menentukan kapan ... namun secepatnya akan kami usahakan pak"..

Hmm ... karena hari libur trouble tidak di tangani. Awalnya saya nggak percaya kalau seperti ini dan kmungkinan ini hanya perasangka buruk saya.
Dan sampailah senin pagi, kembali saya tlp 147 ... jawaban nya sedang di lakukan perbaikan dan singkat kata ... tepat jam 10:00 WIB speedy sudah kembali Normal.

Ternyata secepat itu memperbaikinya ? dan mudah ? seandainya itu bisa di lakukan di Sabtu siang kemarin. Mungkin para pelanggan setia tidak perlu harus menunggu 2 hari untuk dapat kembali mengakses internet dg Normal. Kesimpulan, Mungkin kami para pelanggan speedy harus mengerti saat dimana Hari libur para Tehnisi-tehnisi dari Telkom Speedy ... dan kami tidak perlu meneror 147 hanya untuk segera di lakukan perbaikan. Karena kami harus mengerti bahwa hari Sabtu dan Minggu adalah hari libur bagi Tehnisi-Tehnisi.

Maaf kan Kami :(


15 Komentar

Write Komentar
waterbomm
AUTHOR
August 7, 2007 at 3:26 PM delete

hihi.. sabar-sabar om. :-D namanya juga manusia. mungkin sebelum berlangganan speedy ada bae-nya nanya waktu kapan teknisi sama mbak operatornya libur ya.. hihi.. kalo mbak operatornya libur khan jadi bisa diajak jalan :"> jadi enak.. kqkq..

Reply
avatar
NORJIK
AUTHOR
August 7, 2007 at 4:17 PM delete

hi..3x betul juga ya .., tp mbak operator 147 gk prnh libur tuh .. cb aja call jam brp pun ttp aja ada. Hanya kl mlm tadinya SINTA brubah jd SINTO .. he..3x

Reply
avatar
waterbomm
AUTHOR
August 7, 2007 at 5:01 PM delete

Nyahahahah ^^; justru ntu, yang SINTA yang tak ajak jalan".kqkq.. sian tuh mbak operatornya batuk" gara" diomongin dimari.. :-D maap yee mbak" yang jadi operator

Reply
avatar
NORJIK
AUTHOR
August 7, 2007 at 7:41 PM delete

he...3x iya yah .. kasihan juga mbak nya di omongin trs. Udh di teror abis2an ama pelanggan ..eeh di gosipin sama kita berdua disini.. dan ironinya ..penulis nya juga ikt nge ggosip ..he...3x

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
August 9, 2007 at 9:46 AM delete

hahaha dasar ISP (padahal gw kerja di ISP juga) ... tau gak sebenernya mereka (teknisi) tidak libur semua...
karena sebagian n dalam jumlah yg banyak masih on call (bisa di panggil sewaktu2) dan ada upah akan itu...

Reply
avatar
waterbomm
AUTHOR
August 9, 2007 at 5:48 PM delete

om, mas, bang, mbak.
langganan speedy khan ya?
langganan yang berapa om? unlimited apa limited? cara langganannya gimana sih? jadi pengen, tapi ntar kalo udah kerja. hihi. masih sekolah bayar pake apaan :-D.
mohon infonya om.
thx

Reply
avatar
NORJIK
AUTHOR
August 9, 2007 at 6:52 PM delete

langganan yg unlimted, 750rb/bln blm PPN 10%. Cara langganan gampang aja. dtg aja lnsng ke Telkom terdekat. /u lbh lengkapnya klik http://telkomspeedy.com

koq jd promosi spidi ya ? ?

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
August 13, 2007 at 10:59 AM delete

Aku sampai bingung, msh ada aja yg mau pakai speedy ? pdhl udh jelas2 performa nya engga bgs service pun loyo alias lemot. 147 itu cuman buat nrima laporan dan untuk di terusin, jgn berharap 147 bisa kasih solusi. Lagian percuman marah2 sama tuh cs, udh gaji kecil, kasihan khan kl kudu nrima omelan2 dr pelanggan. mending lu cb cr aja nmr tlp slh satu tehnisi nya 'n kl bisa lo hindarin dia dtg ke rmh lo. sbb kl misal lo gk paham dg peralatan lo bakal d mnt yg macem2 mulai dr modem eror lah sampe lu kudu mesti mbeli modem dia. Well, pelajaran berharga. but speedy msh yg terbaik, krn siapa lagi yg mau kasih tarif sgitu dg kecepatan yg mnunrut gue ok's bngt untuk ukuran di indo. gitu aja, n maaf klo gk berkenan man.

Salam dariku


Manusia Sinting

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
August 14, 2007 at 11:00 PM delete

Mas Speedynya masih troble??? Speedy sering troble ga yah?? Saya jadi mikir2 lagi nih mo make Speedy. Pengalaman Speedy bisa di share ke berapa Komputer??? Trims

Reply
avatar
NORJIK
AUTHOR
August 14, 2007 at 11:21 PM delete

To JOE ->

Mas Speedynya masih troble??? Speedy sering troble ga yah?? Saya jadi mikir2 lagi nih mo make Speedy

Sbnrnya sering sih enggak, cmn ya kl lg trouble tuh kdg mengecewakan layanan dari CS 147. Mreka cmn menerima laporan dan akan meneruskan ke Tehnisi-nya.
Trouble terlama tuh waktua ada gempa Taiwan awal Thn lalu dan itu mmg di alamin hampir smua ISP di indonesia. Dan kmudian ya pas yg saya posting itu. Speedy buat saya msh oke dan bagus untuk di kota saya. Kecepatanya pun lumayan walau jarang mencapai 384kbps.

Pengalaman Speedy bisa di share ke berapa Komputer??? Trims

Pengalaman saya dan bbrp kawan saya ... speedy bisa di share sampai ke lbh 20 unit bahkan lebih. Dan konsekwensi nya ya akhirnya pada kecepatan juga akhirnya. Betul gk ? :)

Reply
avatar
waterbomm
AUTHOR
August 15, 2007 at 11:08 PM delete

Assalammualaikum
Bang.. aku jadinya pake XL 3G hihi..
Lumayan tarifnya flat 325ribu/bulan unlimited (maklum kantong pelajar :D ) kalo untuk spidi nanti aja deh kalo aku udah kerja.. :D , btw kalo malem jarang ol ya? ;)) masih usus buntu? hihi.. met malem
Wassalam

Reply
avatar
NORJIK
AUTHOR
August 16, 2007 at 9:58 AM delete

Assalammualaikum
Bang.. aku jadinya pake XL 3G hihi..
Lumayan tarifnya flat 325ribu/bulan unlimited (maklum kantong pelajar :D ) kalo untuk spidi nanti aja deh kalo aku udah kerja.. :D , btw kalo malem jarang ol ya? ;)) masih usus buntu? hihi.. met malem
Wassalam


Walaikum salam,
wah sip itu mlh. Speed nya pun jg ak rasa lbh bgs dari XL koq. Selain lbh ekonomis jg bs mobile ya.
Kmrn XL jg sempat ada ajukan penawaran ke persh tmptku, 1 paket dg layanan voIP nya. Cmn blm sempat sih respon ke XL nya. Rencananya mau mnt Trial dulu. Bagi2 info ya gmn kualitas nya ... :)

Reply
avatar
waterbomm
AUTHOR
August 16, 2007 at 3:16 PM delete

wah sip itu mlh. Speed nya pun jg ak rasa lbh bgs dari XL koq. Selain lbh ekonomis jg bs mobile ya.
Kmrn XL jg sempat ada ajukan penawaran ke persh tmptku, 1 paket dg layanan voIP nya. Cmn blm sempat sih respon ke XL nya. Rencananya mau mnt Trial dulu. Bagi2 info ya gmn kualitas nya ... :)


wah kalo yg itu khan buat perusahaan, pasti servicenya lebih bagus. ini khan buat personal doank. :D lah kalo buat perusahaan gimana tuh? apa pake kartu GSM juga? hihi.. (maklum nyubi)

Reply
avatar
NORJIK
AUTHOR
August 16, 2007 at 3:59 PM delete

wah kalo yg itu khan buat perusahaan, pasti servicenya lebih bagus

Eggak lah sama aja, kl sdh tercoverage signal 3G otomatis bandwichnya ikt 3G, bkn lagi GPRS.

lah kalo buat perusahaan gimana tuh? apa pake kartu GSM juga? hihi

Yup betul, pakai XploRe.

hihi.. (maklum nyubi)

Haiah ...sama aja kek..3x udh jls2 ini BloGnya NewBie koq. Gpp NewBie yg pntng mau blajar giat dan pnya kemauan dan optimisme tinggi. Smua juga awalnya jg dr gk bisa koq ..alias neWbie itu td. Mari qta sama2 belajar aja lah. Keep Spirit's..oke ..MERDEKA !

Reply
avatar
waterbomm
AUTHOR
August 16, 2007 at 4:57 PM delete

just want to say :

MERDEKA
sebenernya bangsanya atau pejabatnya ya yg merdek? :-? :(

Reply
avatar