Pesta Blogger Kal-Tim 2008

8:27 PM 0 Comments A+ a-

3 hari yang lalu tepatnya Tgl 29 Juni 2008, Balikpapan ICT kembali mengadakan Gathering bertajuk PESTA BLOGGER KALTIM 2008 dengan tema “BLOG, sebagai alat penyampaian informasi termudah saat ini“. Acara ini berlangsung sukses dan lancar. Di mulai dari pukul 09.00WITA dan selesai pada pukul 14.00WITA. Dan kebetulan pada acara ini saya di tunjuk oleh Bapak Alfa M Malik untuk duduk di depan sebagai Pembicara berdampingan dengan Bapak Adhe Fadli aka Timpakul sebagai Blogger Nasional dan Bapak Alfa M Malik sendiri. Acara ini di hadiri oleh para Blogger-blogger kaltim dan juga sebagian mahasiswa dan guru serta masyarakat umum. Inti dari acara ini adalah menyampaikan manfaat blog bagi kita semua. Sekedar flashback sedikit, undangan untuk acara ini bisa di lihat di beberapa website berikut ini Fajarqimi, EdittaG, web ini dan webblog milik Balikpapan Blogger sendiri www.bblogger.web.id yang kebetulan pada acara ini juga di Launching oleh Bapak Alfa M Malik.


Acara di buka dengan sambutan dari Ketua STIKOM BALIKPAPAN yang intinya mengucapkan selamat dan salut atas terselenggaranya acara ini. Sambutan berikutnya dari ketua Pelaksana yaitu Bapak Bambang Herlandi dan Bapak Alfa M Malik selaku ketua dari Balikpapan ICT. Setelah itu acara di lanjutkan dengan persentasi mengenai blog dari Bapak Adhe Fadli aka Timpakul. Bapak Adhe Fadli adalah seorang aktifis lingkungan hidup yang saat ini sedang menempuh pendidikan Pasca Sarjana di Universitas Mulawarman pada jurusan Lingkungan hidup. Bagi yang ingin mengenal Bapak Adhe Fadli atau Timpakul silahkan mengunjungi blog-blog beliau. Sangat mudah koq, karena kebetulan Google sudah familiar dengan TIMPAKUL. Jadi silahkan search di GOOGLE dengan mengunakan kata kunci TIMPAKUL. Setelah itu di lanjutkan oleh saya sendiri. Saya coba menyampaikan beberapa materi di antaranya pengalaman dan keuntungan saya selama ngeBloG serta sedikit cerita dan alasan saya, Kenapa saya ngeBloG ? Sempet rada malu juga ketika blog saya yang beralamat di www.norjik.blogspot.com tidak segera tampil di screen proyektor. Maklum, kebetulan internet yang di gunakan pada waktu itu di share melalui Akses Point untuk peserta yang hadir. Terlalu lama menunggu akhirnya saya di pinjami Notebook oleh Bapak Timpakul yang kebetulan internetnya “modal sendiri” he..3x.
Alhasil blog saya berhasil di buka dan di saksikan oleh peserta gathering. Setelah itu acara di lanjutkan dengan Acara diskusi mengenai blog.

Gambar 1 : Sambutan dari Ketua STIKOM Balikpapan

Gambar 2: Sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana

Antusias pengunjung terlihat dengan mengalirnya beberapa pertanyaan ke kami yang Allhamdulillah satu demi satu bisa kami jawab secara bergantian. Di sela diskusi ini, Bapak Alfa M Malik melaunching webblog khusus untuk komunitas blogger balikpapan yang di beri nama b!blogger. Dan kira-kira pukul 13.00 WITA acara break +/- 30 menit untuk makan siang.

Gambar 3: Sambutan dari Ketua Balikpapan ICT

Setelah break, acara kembali di lanjutkan. Terlihat peserta sudah mulai berkurang, lho pada kemana’an ya ? ini terlihat dari beberapa kursi peserta yang kosong. Acara tetap di lanjutkan ke sesi tanya jawab mengenai blog, namun kali ini antusias dari peserta sudah sedikit berkurang dengan kurang nya acungan tangan ke atas untuk bertanya.

Gambar 4: Penyampaian materi oleh Bapak Adhe Fadli aka TIMPAKUL

Lalu ada ide untuk memberi Hadiah Dorprize kepada siapapun yang mengacungkan tangan untuk bertanya, well … bukan main. Dari yang tadi nya nyaris tidak ada yang mengangkat tangan, kini hampir semua peserta angkat tangan untuk mengajukan pertanyaan…he3x. Allhasil, peserta menjadi aktif bertanya !

Gambar 5: Penyampaian pengalaman dan manfaat ngeblog dari saya

Setelah itu acara kembali ke sesi kuis mengenai blog, peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari pembicara akan langsung mendapatkan doorprize dari sponsor.

Gambar 6: Kru dibelakang layar

Gambar 7: Sesi diskusi mengenai blog

Gambar 8: Pembagian doorprize dari sponsor

Kira-kira pukul 14.00WITA, acara di tutup oleh Ketua panitia. Selesai sudah acara Pesta Blogger Kal-TIM 2008, dan semoga dengan terselenggaranya acara ini, akan membawa manfaat besar untuk perkembangan dunia IT di Kaltim khususnya blog. Amin !