Lolos dari Razia

12:18 AM 2 Comments A+ a-

Seperti biasa kalau aku berangkat kerja aku selalu memeriksa dompet ku, yang jelas surat-surat kendaraan dan KTP yang aku wajibkan harus ada. Cuman selama beberapa hari ini masalah itu luput dari perhatian, ntah kenapa ? apa karena kesibukanku bersama matahari terbit dan tenggelam itu ? akibat dari kelalaian itu, selama beberapa hari aku bepergian tanpa membawa STNK. Jelas kalau begini aku akan jadi rezekinya kena razia polisi jika ada operasi. Kesadaran kalau tidak membawa STNK itu baru hari ini tadi saat keluar dari kantor dan trus tancap gas kecepatan tinggi karena terlihat cuaca sedikit kurang bersahabat dengan hadirnya awan-awan gelap di langit. Takut hujan deres dan banjir datang lagi. Kecepatan terpaksa berkurang saat melihat kerumunan kendaraan dan beberapa polisi berdiri disitu. “Wah ada razia” Kataku. Aku berhenti saat polisi menghentikan kendaraanku, segera aku ambil dompet dan bukan main terkejutnya aku ketika STNK nggak ada di dompetku….


Masya Allah, bener-bener STNK nggak ada di dompet dan jok motorku. Polisi yang menghentikan kendaraanku tadi rupanya memeriksa kendaraan di depanku dulu dan jelas setelah itu giliranku. Segera aku telephone kerumah, dan aku tanya ternyata bener STNK ada di rumah. Pengalaman temenku ketika STNK tertinggal, tetap di kenakan denda sebesar Rp 100.000,- ..buset, jelas itu bukan uang yang sedikit untuk di sedekahkan diberikan kepada polisi. Tak lama tiba giliranku untuk di periksa, “selamat sore pak ..” sapa polisi. Sambil dalam posisi menelephone jelas aku nggak bisa menjawab sapa’an polisi itu, tetapi aku menganggukan kepala sambil tersenyum. Rupanya melihat aku sedang telephone, polisi itu tau diri berpindah dulu ke pengendara di sebelahku dan meminta kelengkapan surat-suratnya. Bukan maen ..!! setelah itu bukan aku yang di periksa melainkan melanjutkan pemeriksaan ke sepeda motor di belakangku dan lanjut kebelakang. Dan aku lihat dari spion, polisi itu semakin jauh meninggalkan aku..^^

Tanpa pikir panjang !, perlahan-perlahan aku hidupkan kembali motorku sambil rada dagdigdug juga .. hmm ..masuk perseneleng 1 dan pelan-pelan aku lewati kerumunan polisi di depanku dan pasang wajah “tak berdosa” he3x. Dan akhirnya lolos juga dari kerumunan polisi itu. Wah ..Allhamdulillah, terimakasih ya Allah ..engkau telah menyelamatkan aku dari sumbangan paksa razia polisi itu. Ah, semoga saja aku nggak masuk dalam DPO, karena melarikan diri dari razia he3x..^^

Note : Gambar di Pinjam dari sini




2 Komentar

Write Komentar
Anonymous
AUTHOR
July 25, 2008 at 2:57 PM delete

Kalau sedekah ma kaum Dhuafa sih gpp malah tambah pahala kita, tapi kalau sedekahnya ma keparat eh.. aparat pemerintah ya.. o'on namanya...

he..he..he..

Reply
avatar
J4ngkrik
AUTHOR
November 10, 2008 at 10:58 PM delete

buat yg diatasku, jangan berpersepsi jelek terhadap aparat Kepolisian Pak,gak semua Polisi suka 86 di tempat,saya bisa bilang kaya gini karena saya juga salah satu anggota Polisi, dan alhamdulillah saya gak pernah melakukan Praktek Seperti itu, kalo ada pelanggaran ya saya tilang, btw buat Om norjik, thnx atas info Setting Modem Hp nya ya, sekarang saya udah bisa konek pake SE K510i, tp speednya Leumot euy, btw skarang lg blajar buat Blog nih, ajarin dong om!!!

Reply
avatar