Tip's dan Trik Menggunakan Y!INTAI

10:24 PM 1 Comments A+ a-

Mau mengintai dan mengintip aktifitas orang di depan Cam nya ya ? ... he..3x. Memang menyebut istilah Y!INTAI pasti pikiran yang ada di benak para CyberChat adalah mengintai ID yg sedang Live (maaf) BUGIL. Disini akan saya sampaikan bagaimana Trik menggunakan Y!INTAI dengan harapan bisa menambah pengetahuan. Kalau akhirnya ke sisi negatif toh Up To You aja ya....
Begini

Dengan menggunakan Y Intai ada beberapa kelemahan dasar dari software khusus cam yahoo ini. Y Intai bukanlah merupakan chat client yang bisa digunakan untuk keperluan seperti IM (Instant Message) atau PM (Private Message) atau yang lebih dikenal dikalangan para chatter di room di Indonesia khususnya Yogyakarta (saya ngeroom di room Yogyakarta:20 masalahnya) dengan istilah KOJOM. Sedikit mengenai istilah kojom. Istilah ini ditujukan untuk para chatter yang kerjaannya hanya IM or PM dalam arti menyendiri berduaan dengan chatter yang lainnya. Para roomer sering kali iseng menamai kegiatan person to person (atau chatter to chatter ?) ini dengan sebutan mojok (dari kata benda pojok yang diubah menjadi kata kerja). Lama-lama istilah mojok dibalik dan dibaca dari belakang sehingga muncul istilah KOJOM atau KOJOMAN (jika ditambahi akhiran an).

Lupakan tentang kojom, kita kembali ke permasalahan Y Intai. Y Intai tidak bisa digunakan untuk IM, dan tentu saja Y Intai juga tidak bisa digunakan untuk keperluan chat di chat room. Walaupun begitu anda masih bisa mengirimkan message ke teman chat anda, akan tetapi anda tidak bisa menerima balasanya. Y Intai memang dikhususkan untuk melihat cam saja. Hal ini mirip dengan software boot yang bisa juga mengirimkan message tetapi tidak bisa menerima message atau pesan yang kembali atau masuk ke ID boot tersebut. Y Intai juga bisa melakukan serangan boot sederhana. Keampuhannya masih dipertanyakan. Untuk menggunakan Y Intai anda juga butuh mengetahui ID chat yang menggunakan cam, pertanyaannya adalah, “Darimana anda mengetahui ID chat yang bercamera jika Y Intai tidak bisa digunakan untuk keperluan chat room?”

Bukalah YM biasa atau chat client yang lain semisah YahElite. Lebih baik lagi anda menggunakan Multi ID untuk YM biasa. Login ke Yahoo dan masuklah ke chat room. Sebelum masuk ke chat room carilah chat room yang memiliki jumlah pengguna cam yang cukup banyak. Ini bisa dilihat dengan tanda [w3] dibelakang nama chat room dan jumlah pengguna chat room yang menunjukkan bahwa pengguna webcam di chat room tersebut berjumlah tiga. Untuk YahElite tampilan ini tidak ada. Setelah masuk lihatlah list nickname sebelah kanan jendela chat room dan carilah nickname yang icon smile khas Yahoo Messenger ada gambar kotaknya, yang sangat mirip monitor televisi atau monitor komputer. Nah siapkan Y Intai anda dan login ke yahoo. Masukkan ID yang telah anda lihat di YM, jangan sampai keliru dengan nickname ya. Untuk ID dapat dilihat dengan mengklik nickname di list chat room, atau arahkan mouse anda ke nickname yang ada webcamnya dan akan muncul jendela kecil yang menampilkan ID chatter berwebcam tersebut.

Setelah Y Intai login (ID anda harus berbeda dengan yang anda gunakan di YM untuk masuk ke chat room) cari fasilitas di Y Intai untuk melihat cam dan masukkan ID yang berwebcam tadi. Selanjutnya anda pasti tahu apa yang musti dilakukan. Jika menggunakan YahElite, carilah ID chat room yang ada tanda merahnya sebelah kanan ID tersebut. Itu berarti ID tersebut memasang webcam. Untuk banyak mengetahui ID webcam anda harus masuk lebih banyak chat room, oleh sebab itu gunakan Multi ID anda untuk keperluan ini. Untuk YahElite tinggal Klik lagi shortcut YahElitenya lagi karena YahElite sudah menyediakan fasilitas ini.

Anda ketika melihat cam harus sabar karena tidak setiap cam langsung anda dapatkan. Anda bisa melakukan pendekatan personal lewat IM atau bisa juga menunggu keberuntungan agar view webcam anda disetujui oleh mereka.. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa undangan kita musti disetujui oleh mereka. Setahu saya belum ada seorang hacking atau software pun yang bisa menjebol persetujuan ini. Kecuali jika ID webcam temen chat anda memang sudah allow (atau mempersilahkan) siapapun untuk melihat cam nya (bisa diedit lewat preferences). Sekedar info, dalam Y Intai tersedia dua opsi pilihan ID view webcam yaitu ID chat anda dan ID anonymous.

Dari pengalaman iseng saya dulu, biasanya saya akan meminta view webcam secara terus menerus dengan menekan tombol tertentu dari keyboard sehingga ketika permintaan cam saya ditolak secara otomatis diulang-ulang kembali. Mungkin saking jengkelnya mereka, akhirnya mereka menyetujuinya. Atau bisa juga karena mereka salah pencet kali. Mau pencet Decline keliru Accept.

Sekedar info. Saya mencoba menggunakan Y Intai hanya 3 kali dan kemudian tidak berminat lagi sampai sekarang. Hal ini karena saya lebih asik ngobrol dengan teman-teman room saya ataupun posting di blog dan blogwalking, dibandingan acara berburu cam ini. Mungkin bagi anda lain.


Referensi Tulisan Dari : BloGnya Haqiqie





1 Komentar:

Write Komentar
Anonymous
AUTHOR
January 19, 2011 at 9:26 PM delete

kenapa saya gak bisa login ke yintai ya?

Reply
avatar