Loading Blog yg Semakin Berat

9:20 AM 1 Comments A+ a-

Beberapa waktu lalu ada rekan saya dari kota lain yang informasi kepada saya bahwa blog saya ini berat untuk di akses. Memang benar sih, nggak cuman pada blog saya ini saja yang berat tuk di akses tapi juga blog dari beberapa sobat-sobat bloggerku yang lain terutama yang banyak menggunakan script pihak ke-2.

itulah untung ruginya pemasangan script pada blog, disatu sisi memang blog akan terlihat lebih indah dan menarik dan dapat menampilkan informasi-informasi di luar dari tema blog kita misal IP dan User OnLine serta yang lain. Namu perlu di ketahui oleh sobat-sobat blogger, bahwa pemasangan script-script tersebut akan membuat blog kita lebih lambat untuk di akses dikarenakan script-script tersebut melakukan pemanggilan ke web-web yang bersangkutan sehingga membutuhkan loading yang lebih lama. Itu umpama 1 script ? ? bayangkan jika memasang script lebih dari 10 ?. belum lagi jika banyak memasang banner-banner bergambar yang juga hasil upload dari web lain.

dan sekedar share, Blogspot yang kita pakai ini akan merefresh seluruh halaman apabila kita melakukan suatu klik pada LINK, misal LINK kategori dan LINK-LINK yang lain. Ini mungkin sedikit berbeda dengan WordPress. Kalau di wordpress, Refresh hanya akan di lakukan pada kolom/halaman yang bersangkutan. Sehingga akses terhadap web tersebut akan lebih ringan.

Jadi di sarankan untuk mengakses blog yang penuuhh dengan script dan bergambar sobat blogger punya bandwich minimal 200kbps, kalau di bawah dari itu up to you aja lah ....Semoga Bersabar. Lalu bagaimana dengan rekan lain ? ? punya pengalaman serupa ?

Trim's


Saya tunggu Komentar Share dari rekan blog yang lain..


1 Komentar:

Write Komentar
Anonymous
AUTHOR
July 15, 2007 at 2:14 PM delete

saya dulu pas masi jaman2nya pake blogspot juga kasi aksesoris macem-macem.

ujung2nya juga jadi lebih lama.walopun tidak seberapa sih sebenernya.

bener yg anda bilang. tergantung bandwidth.


salam.

Reply
avatar