Koneksi WIFI dengan SE P990i

2:29 PM 6 Comments A+ a-

Hmm, akhirnya sempat juga aku nyoba koneksi WIFI di area HotSpot di Kotaku ini. Awalnya sedikit kebingungan bahkan sempat gagal juga. Skedar catatan, Koneksi WIFI via Ponsel SE P990i ini memang berbeda dg menggunakan NoteBook. Kalau di NoteBook cukup mendeteksi keberadaan WIFI kmudian di koneksikan setelah Acces Point ditemukan.Tetapi jika menggunakan SE P990i
kita masih harus membuat akun tersendiri untuk akses point yang terdeteksi oleh P990i. Hmm...mybe lumayan repot juga yah..., namun wajar lah ..karena di ponsel ini terdapat beberapa akun untuk koneksi internet mulai dari via Blueetooh, GPRS dan WIFI ini sendiri. Sehingga perlu identifikasi khusus untuk koneksi Internetnya. Nah berikut adalah pengalaman saya akses internet via P990i menggunakan Akses Point yang berjarak kurang lebih 12 Mtr dari lokasi saya mengakses.
Awalnya sambil aku tiduran di kamar aku coba utak atik ni hape dan aku aktifkan fitur WIFI nya dan eit's ada terdeeteksi 1 akses point dg kekuatan low dg nama "POLDA RAPAK" wihi hi hi ... serem juga ya. Aku coba koneksikan tp gagal ketika akan melakukan browsing via akses point tersebut. Lalu keesokan harinya langsuung saja menuju ke Hotspot area kmudian buka Flip hape dan aktifkan fitur WIFI dan konek.

Bgini cara koneksikanya : (Maaf Jika Tanpa Gambar)

1. Buka flip Ponsel gunakan Touchscreenya agar lebih mudah.
2. Tekan menu pada layar bawah paling kanan, kmudian pilih Koneksi - Wireless LAN
3. Setelah terbuka, klik tanda disebelah tulisan WLAN dan pilih Enable WLAN
4. Kmudian setelah di aktifkan, tekan menu SCAN sampai ditemukan Akses Point di wilayah sobat.
5. Setelah di temukan misal dalam sampling saya, saya menemukan akses point dg nama "uranus_net". Ingat jangan langsung tekan konek pada tombol bergambar -> <- . tp terlebih dahulu buat lah Internet Account.
6. Ok Sekarang kembali klik menu WLAN - Information. Nah akan di tampilkan Tulisan salah satunya Network Mode=Infrastructure dan Channel=2.
catat tulisan itu dan setelah itu tekan menu DONE
7.
Setelah buat akun baru, tekan menu WLAN - NEW Account.

Isikan seperti Contoh di bawah ini :

Account name : WIFI-P990i
Network name (SSID) : [klik kaca tanda pembesar dan lakukan pencarian lagi]
Setelah di temukan tekan SELECT

Authentication : Open
Network Mode : Ad hoc
Ad hoc Channel : [Sesuaikan dg yang tadi di catat]

kmudian Tekan menu seperti lambang PLAY ...

Data encryption Pilih saja NONE dan tekan NEXT lagi.

Setelah itu akan muncul tulisan sebagai berikut :

WLAN setup is almost done. Press 'save' to save the settings, 'cancel' to discard them. Edit advanced settings by accessing it from the menu.

Nah tekan SAVE sekarang. Dan jangan lupa untuk meng ADD ke dalam group. Setelah itu kembali ke mode utama WLAN, tekan SCAN ...dan setelah di temukan AKSES POINT (tentunya yang sudah di buat akun nya tadi) tekan lambang -> <- kmudian muncul permintaan INTERNET AKUN, pilih akun yang sudah dibuat tadi. Kalau konfigurasi sudah benar, maka WIFI akan terkoneksi dengan akses point tadi dan kita dapat melakukan aktifitas internet melalui SE P990i kita. Oke selamat mencoba dan semoga berhasil. Mohon sharenya jika ada kekurangan. Trim's


6 Komentar

Write Komentar
st anger
AUTHOR
August 6, 2008 at 12:13 PM delete

makasih info nya sobat
berguna sekali

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
September 21, 2008 at 1:54 AM delete

kayaknya gak serepot itu bro,aku pake setting default wifi aja dah bisa nyambung koq.. tapi emang agak susah kalo terlalu jauh.Thx.

Reply
avatar
st anger
AUTHOR
February 2, 2009 at 2:20 PM delete

saya lupa tanya
kalo wifi nya di password, kita ngga bisa buka ya ?

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
March 1, 2009 at 10:43 AM delete

Apa kita harus selalu membuat new account disetiap WiFi apa dengan cara yang diatas sudah menginstall jadi untuk dikemudian nya kalo ada conecting WiFi kita tinggal aktifkan Wifi aja tanpa harus membuat lagi, please give me any information about it.,
satu lagi aku mau tanya Qta bs Download SKYPE di P990i dan P990i sdh bs trima email Attach blum yah..

Thanks a lot bro..

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
March 1, 2009 at 11:21 PM delete

@all : tulisan ini mungkin sdh tdk bs di jd kan panduan. Krn tulisan ini sdh mengalamai ralat. Tulisan ini mengarah pd wifi yg terdapat wpa-key. Sdg untuk yg free, silahkan lnsng konek ktika sdh terdeteksi. Trim's :)

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
August 14, 2009 at 2:10 PM delete

punten, kok "unable to connect" napa ya mas>

Reply
avatar