Awas Account Spidi anda ...

8:40 AM 0 Comments A+ a-

Ini berdasar pengalaman sendiri yang sdh banyak di alami oleh rekan2 milis Awalnya mbaca informasi itu msh sedikit ragu dan gk percaya "Apa bisa sih" ? ?.
so, suatu malam yg gelap tepatnya mlm apa yah ? aku lupa ... (wekek kek) beberapa kali ADSL Routerku restart mulu dengan sendirinya ... dan anehnya begitu restart aku gk bisa Login lagi menggunakan Akun kun itu .. ? ?

Ambil telpon ... trus call 147, nada sedikit emosi ...Nanya ..!!, jawaban dari pihak 147 cmn blg "Tolong dipastikan lagi settingan ADSL nya Pak ... ?? .... uih fuih ... A B C D aduh bo' cape deh .. jawab gitu mah enak ya.
skali lagi kucoba dg password yg aku punya msh engga bisa juga ... aduh .! !.
akhirnya aku login ke http://telkomspeedy.com dan mengganti password dari akunku. So keesokan harinya aku bisa menggunakan dg password yg baru itu. Iseng2 coba ngoprek2 adsl .. aku cek Log nya ..... uih ..ada nmr ip yg sdh msk ke IP dynamic ku ... dan mengakses lwt port 80 http ... hmm ...aku di hack nih.
makin penasaran aku oprek lagi ....
hmmm ternyata ada bbrp merk adsl yg secara default nya mengijinkan akses wan nya melalui http dan telnet. Dan itu terjadi pada modem saya ....
Si Attacher memasukkan http:// [ip saya] di browser .. Allhasil keluar halaman login ADSL saya ... seperti gambar berikut :


dan secara default user name ADMIN dan password ADMIN, ...(makanya ganti segera password) ...
setelah di Login maka akan tampil halaman berikut :

Setelah masuk ke mode ini ... bebas dah mau ngapain ? ... mau restart kek atau mau rubah konfigurasi ...dan up to you aja lah ..
ni cmn curhat aja sih ...

Trim's


Salam