Tiket Pesawat Lebaran

9:20 PM 1 Comments A+ a-

Seperti biasa setiap lebaran ada kebiasaan yang namanya Mudik. Dan pada lebaran tahun ini nanti istriku ngajak mudik ke tanah kelahiran nya Yogyakarta. Walau aku tinggal di balikpapan ….sudah sewajibnya sebagai suami aku harus ikut serta menemani istri dan anakku mudik ke Yogyakarta sekalian liburan gitu. Tiket untuk berangkat sih sudah kami beli sejak bulan mei lalu dan hasilnya dapet tiket murah :). Tapi untuk pulang sengaja nggak langsung di beli, karena belum jelas nya jadwal libur kerjaku sampai kapan. Kalau sudah jelas libur nya sampai kapan sih kemungkinan tiket pulang sudah di beli sekaligus. Kira-kira 2 minggu yang lalu, informasi libur kerja lebaran sudah jelas dan bukan maen … bikin kecewa !. Karena hitungan cuti bersama selama 7 hari itu sudah di include kan dengan hari libur lebaran 2 hari itu plus hari minggu. Allhasil …tepat hari senin 06 Oktober 2008 atau H plus 6 saya sudah harus kembali masuk kerja ? seharusnya perhitungan cuti bersama di hitung di tanggal aktif bekerja. Tapi tak apalah, anggap saja RESIKO !!.


Back To Topic …. kaget bukan main waktu ngecek harga tiket Mandala rute Yogyakarta - Balikpapan jatuh di harga +/- Rp 1,636,700,-/orang. Padahal tiket berangkat di H plus 2 kami dapatkan di harga +/- Rp 1.400.000,- itu pun sudah termasuk saya dan istri saya serta anak saya yang masih baby. Bukan maen … rasanya pengen kabur kemana gitu … he..3x. Lebaran masih lama, tapi tiket-tiket pesawat sudah melambung tinggi hampir 4 s.d 5 kali lipat dari harga normal. Harga mahal itupun masih dalam kategori ADA yang artinya belum HABIS. Lalu, bagaimana strateginya ? sepertinya tak ada jalan lain selain merencanakan perjalanan jauh-jauh hari sebelumnya. Dan, bagaimana dengan rekan-rekan yang berencana mudik di lebaran tahun ini ?


1 Komentar:

Write Komentar
carimurah
AUTHOR
September 16, 2008 at 1:03 PM delete

buat anda yang masih butuh tiket...
saya ada nih 1 tiket Mandala Jakarta-Semarang tgl 29 Sept 08 jam 5 sore.
harga tetap sama waktu saya beli April 08 = Rp.407.000,-.
kontak HP 0817733755.

Reply
avatar