Join ke Server dg WINXP Home Edition

8:42 PM 0 Comments A+ a-

Seperti yang kita ketahui, WIN XP Home Edition tidak memiliki fasilitas untuk Joint ke Server. Sebab WinXP HomeEdition memang bukan untuk implementasi ke Network. Namun ada beberapa cara agar WinXP HomeEdition dapat Join ke Server untuk kemudian mengakses file sharing dan aplikasi yang ada. Langkah pertama seperti biasa buat lah Identifikasi PC tersebut seperti gambar berikut :



Setelah itu coba uji koneksi dengan melakukan PING ke server, jika sudah terkoneksi dengan baik kemudian kita buat buka NotePad dan ketik kan kode seperti yang tertulis di bawah ini :

net use f: \\192.168.0.1\trade 12345 /user:administrator
net use g: \\192.168.0.1\datauserall 12345 /user:administrator
net use lpt1: \\receiving1\receivingprint 12345 /user:administrator

Kode di atas adalah untaian perintah untuk mengakses server, Nomor 12345 yang tertulis di atas adalah Password ADMINISTRATOR, sedangkan trade, datauserall adalah folder server yang telah di share sebelumnya.

Nah, kemudian simpan file tersebut di c:\documents and settings > nama user yg logon > start menu > programs > startup dengan Extension BAT dan lalu simpan ke dalam folder Start Up agar langsung bisa di akses saat Login ke WinXP Home Edition.

Selamat mencoba dan semoga berhasil :)