Setting Parameter Ponsel - Internet

10:49 PM 0 Comments A+ a-

Parameter setting modem ponsel GSM & CDMA dengan Asumsi, Ponsel dengan Komputer sudah terkoneksi via IrDa, BlueTooth dan Kabel
Indosat
APN: indosatgprs
User id: indosat
Password: indosat
Nomor dial-up ISP: *99***1#

XL
APN: www.xlgprs.net
User id: xlgprs
Password: proxl
Nomor dial-up ISP: *99***1#

Telkomsel
APN: internet / telkomsel
User id: wap
Password: wap123
Nomor dial-up ISP: *99***1#

Mobile-8
User id: m8
Password: m8
Nomor dial-up ISP: #777

TelkomFlexi
User id: telkomnet@flexi
Password: telkom
Nomor dial-up ISP: #777

Indosat StarOne
User id: starone
Password: indosat
Nomor dial-up ISP: #777


Via Blueetooth

- Instalasikan Sofware pendukung Blueetooth pada komputer, setelah selesai ... pasangkan Blueetooth komputer dg Ponsel ... dan klik internet conection pada blueetooth.

Via InfraRed

- Instalasikan CD DRIVER Ponsel ke komputer, setelah selesai ... masuk ke menu MODEM pada Ponsel next aktifkan Modem pada ponsel via InfraRed dan pasangkan dg InfraRed komputer . Sesaat komputer akan menemukan Device baru berupa Modem sesuai dg Type ponsel anda.

dan untuk melakukan konektifitas ... bisa di baca pada http://norjik.blogspot.com/2007/06/setup-bridge-pada-adsl-winxp.html.

kurang lebih menu pemanggilanya seperti itu .... hanya pada mode ini .. perhatikan gambar 6.. pilihan ada di connect using a dial-up modem. Dan untuk selanjutnya pengisian username dan password serta dial number sdh ada pada Parameter di atas ... silahkan pilih sesuai dengan Provider anda.

Via KABEL

Pada modem ini, pemanggilan sudah ada pada software sehingga tidak terlalu rumit menurut saya. Untuk keluhan dsb ... silahkan kontak ke norjik@gmail.com atau norjik@yahoo.com.


Trim's ...


Semoga Bermanfaat