Sedikit TIP Menghindarinya

12:30 AM 0 Comments A+ a-

Tips-tips berikut ini mungkin dapat bermanfaat bagi Anda mengurangi spam dari mailbox.
  1. Mengisi formulir web. Ketika memasang iklan baris atau mengisi formulir umum di halaman web, hindari mencantumkan alamat e-mail pribadi Anda. IklanBaris.co.id telah menyediakan fasilitas bagi pembaca iklan baris untuk dapat menghubungi pemasang melalui e-mail. Jika perlu mencantumkan alamat e-mail, gunakan alamat e-mail sementara yang khusus hanya dipakai untuk keperluan iklan baris Anda saja.
  2. Jangan pernah mengirim balasan e-mail kepada pengirim spam, karena akan menunjukkan kepada pengirim bahwa alamat e-mail Anda aktif, dan akan selalu menjadi sasaran pengiriman spam.
  3. Jangan pernah membeli dari spam, baik yang dikirim melalui e-mail maupun iklan baris yang dipasang. Alasan orang melakukan spam adalah karena spam menghasilkan uang. Jika tidak ada orang yang membeli produk/jasa yang dipasarkan lewat spam e-mail/iklan baris, lambat laun perusahaan maupun individu akan berhenti membayar para pelaku spam untuk mengiklankan produk mereka.
  4. Gunakan Filter Spam dan software Anti-spam. Beberapa program mail (Outlook, Eudora, dll) memiliki fasilitas mail filter yang dapat digunakan untuk memfilter spam e-mail. Juga ada beberapa software ataupun aplikasi web terpisah yang khusus berfungsi memfilter spam dan junk mail yang masuk ke mailbox Anda. Software filter dan anti-spam tersebut tidak menjamin Anda bebas dari spam, tapi setidaknya dapat mengurangi jumlahnya. Demikian juga IklanBaris.co.id menerapkan sistem filter spam dan iklan ganda otomatis, yang sedikitnya dapat mengurangi jumlah iklan baris spam yang dipasang.